Selasa, 07 April 2020

Mendoakan orang lain.

Mendoakan orang lain.

عَنْ أُمِّ الدَّرْدَاءِ قَالَتْ: إِنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَقُولُ: ” دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ، عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ كُلَّمَا دَعَا لِأَخِيهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ “

Dari Ummu Darda’ dan Abu Darda’ Radhiyallahu ‘anhuma bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Doa seorang muslim untuk saudaranya (muslim lainnya) yang tidak berada di hadapannya akan dikabulkan oleh Allah. Di atas kepala orang muslim yang berdoa tersebut terdapat seorang malaikat yang ditugasi menjaganya setiap kali orang muslim itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, niscaya malaikat yang menjaganya berkata, “Amin (semoga Allah mengabulkan) dan bagimu hal yang serupa.” (HR. Muslim No.2733, Abu Daud No.1534, Ibnu Majah No. 2895 dan Ahmad No.21708)

Nabi Muhammad Saww. bersabda:

رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ دَعَا لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ

Barangsiapa yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) yang berjauhan, melainkan malaikat akan berkata; 'Amiin & bagimu kebaikan yang sama.' (HR. Muslim No.4913)

Dari Ibnu Abbas ra. Nabi Muhammad saww. bersabda :

أربع دعوات لا ترد: دعوة الحج حتى يرجع، ودعوة الغازي حتى يصدر، ودعوة المريض حتى يبرأ ودعوة الأخ لأخيه بظهر الغيب وأسرع هؤلاء الدعوات إجابة دعوة الأخ بظهر الغيب

Empat doa yang tidak akan ditolak: Doanya orang yang Haji hingga ia pulang, doanya orang yang perang hingga selesai perang, doanya orang sakit hingga ia sembuh, doanya seorang saudara terhadap saudaraanya dalam kejauhan (yang tidak diketahui bila di doakan). Adapun doa yang paling cepat terkabul diantara semua itu adalah doanya seorang saudara terhadap saudarnya dalam kejauhan. (HR. Ad Daelami)

Al Habib Abdullah bin Husien Bin Thohir pernah ditanya atau diminta oleh seseorang untuk memberikan  Asmaul A’zham kepadanya yang bila berdo’a dengan Asma’ul A’zham itu maka do’anya akan langsung atau cepat terkabul, lalu Beliau berkata, maukah engkau aku ajarkan amalan yang lebih cepat dari pengabulan do’a dengan menggunakan Asmaul A’zham. Lalu beliau (Habib Abdullah Bin Thohir) berkata, do’akanlah aku (mendoakan orang lain), karena apa yang engkau pinta untukku maka Allah akan mengabulkannya untukmu juga dengan pengabulan yang sangat cepat melebihi dengan Asmaul A’zham.

Jadi dengan mendoakan orang lain tanpa diketahui orang lain tersebut termasuk doa yang cepat dikabul, oleh karena itu jika ingin sesuatu maka doakanlah orang lain yang membutuhkan sesuatu itu, seperti mendoakan habib agar diluaskan rizkinya, dibanyakin uangnya, selalu dimudahkan urusannya, selalu diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya, dijadikan keluarganya menjadi keluarga sakinah, mawardah, warohmah, dll.Dengan begitu maka doa kita akan di aminkan oleh Malaikat dan Malaikat akan mendoakan kita kepada Allah seperti apa yang diminta untuk habib. Orang yang diaminkan doanya oleh Malaikat dan di doakan oleh Malaikat maka doanya mustajab.

Silahkan diamalkan bila ada yang mau mengamalkannya, alfaqir (Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus) ijazahkan bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Website : http://shulfialaydrus.blogspot.co.id/ atau https://shulfialaydrus.wordpress.com/
Instagram : @shulfialaydrus
Instagram Majelis Nuurus Sa'aadah : @majlisnuurussaadah
Twitter : @shulfialaydrus dan @shulfi
Telegram : @habibshulfialaydrus
Telegram Majelis Nuurus Sa'aadah : @majlisnuurussaadah
Facebook : https://www.facebook.com/habibshulfialaydrus/
Group Facebook : Majelis Nuurus Sa’aadah atau https://www.facebook.com/groups/160814570679672/

Donasi atau infak atau sedekah.
Bank BRI Cab. JKT Joglo.
Atas Nama : Muhamad Shulfi.
No.Rek : 0396-01-011361-50-5.

Penulis : Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus, S.Kom.

محمد سلفى بن أبو نوار العيدروس

Tidak ada komentar:

Posting Komentar